Minggu, 07 Januari 2024

Perkuat Gerakan Keluarga Maslahat, KKN Tanggulkundung I dan PAC Ansor NU Besuki Sebar 300 Stiker Keluarga Maslahat

 


Perkuat Gerakan Keluarga Maslahat, KKN Tanggukundung I dan PAC Ansor NU Besuki Sebar 300 Stiker Keluarga Maslahat

 

Besuki--- Hari ini, 07 Januari 2024, Kelompok KKN Tanggulkundung I berkolaborasi dengan PAC Ansor Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung melakukan kegiatan sebar stiker Keluarga Maslahat. Kegiatan ini merupakan salah bentuk Upaya memperkuat Gerakan Keluarga Maslahat yang diinisiasi oleh PBNU dan menjadi salah satu program unggulan Kemenag.

Dari kelompok KKN Tanggulkundung I, yang terlibat adalah M. Khoirul Fatihin (Fatih) Ketua Kelompok, M. Fajar Sefiantoro (Fajar) CO Divisi Komunikasi dan Publikasi, Ahmad Nasril Kamal (Nasril) CO Divisi Sosial Agama dan Budaya, Much. Ainur Rofiqi (Rofiqi) CO Divisi Pendidikan dan Teknologi, dan M. Wahyu Asnafi (Wahyu) CO Divisi Ekonomi.



Sementara dari pihak PAC Ansor Besuki dihadiri langsung oleh Kang Nain sebagai ketua, dan didampingi 3 orang anggota.

Kegiatan ini berhasil menyebar 300 stiker di masyarakat, yang tersebar di seluruh wilayah Tanggulkundung, khususnya dusun Tempel.

Kolaborasi ini terbagi menjadi 6 tim, dan terfokus di Dusun Tumapel yang memang menjadi wilayah garapan kelompok KKN Tanggulkundung I.

Tidak hanya berhasil menyebar 300 stiker, tim kolaborasi ini juga berhasil mengobservasi kebutuhan Masyarakat terkait keluarga maslahat. Setidaknya, ada 40 keluarga yang baru yang menjadi dampingan program keluarga maslahat ini.

“Kolaborasi ini sangat penting. Kawan-kawan KKN sangat membantu. Mereka sangat antusias menyukseskan Gerakan Keluarga Maslahat ini,” ungkap Kang Nain, Ketua PAC Ansor Besuki.

“Bahkan, saya juga mendapat kabar jika kelompok KKN ini sudah menyiapkan program unggulan untuk mendukung penuh Gerakan Keluarga Maslahat. Mereka keren semua, pokonya,” lanjut Kang Nain.

“Kita simpan dulu, lah. Kita masih terus menggodoknya. Mungkin 3-4 hari ke depan kita akan me-launching-nya,” jawab Fatihin, ketua Kelompok KKN ketika ditanya perihal program unggulan yang dimaksud Kang Nain.

“Yang pasti kami selalu berkoordinasi dan meminta saran kepada DPL, setiap kami merumuskan program. Disimpan dulu penasarannya, ya,” tutup Fatihin.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan kolaborasi ini masih berlanjut pada kegiatan follow up, yang bertujuan untuk menganalisa hambatan-hambatan dan tindak lanjut kegiatan. (Mustofa Ludfi)

 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mereka itu, EMAS!

Mereka itu, EMAS! (Sebuah Pengantar) Tuhan Yang Mahakuat, Puji-puji ini untuk Engkau. Kepada Sang Nabi, saya haturkan Salawat: Semoga ka...